5 Tempat Wisata Terbaik di Tegal

Kebanyakan orang cenderung mengaitkan Tegal dengan warung, warung telur asin, dan sate kambing. Kota Tegal, bagaimanapun, memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada hanya hidangan lezatnya.

Terletak di pantai utara Jawa Tengah, Tegal juga memiliki beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi. Di bawah ini adalah 5 tempat wisata terbaik di Tegal yang wajib dikunjungi jika Anda kebetulan berada di kota ini.

tempat wisata di tegal

Tempat Wisata di Tegal


1. Pemandian Air Panas Guci

Objek wisata paling terkenal di Tegal, sumber air panas Guci terletak di kaki Gunung Slamet dan menyediakan air panas alami dari bawah permukaan bumi. Air di sini dipercaya mengandung banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, itulah sebabnya tempat ini selalu penuh dengan pengunjung.

2. Rita Park

Meningkatnya daya tarik wisata untuk keluarga, Rita Park Tegal dikatakan sebagai taman hiburan terbesar di Jawa Tengah dan menawarkan banyak wahana, seperti Cinema 5D, mobil bumper, Circus Travel, Frog Jump, Flying Tiger dan Kiddie Ride.

3. Gerbang Mas Bahari Waterpark

Salah satu tempat wisata di Tegal yang populer dan merupakan tempat yang sempurna untuk pergi bersama keluarga selama musim liburan. Ada banyak kolam renang tempat Anda bisa mencelupkan jari kaki ke dalam, kolam anak-anak dan kolam ombak.

4. Curug Luhur

Tidak seperti air terjun lain yang sebagian besar berakhir di kolam yang dalam, yang ada di Curug Luhur memiliki kolam dangkal di bawah air terjun 25 meter di mana orang dapat menikmati bermain di air yang dikelilingi oleh tebing batu dan pohon.

5. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah terletak strategis di dekat pusat kota Tegal dan tidak jauh dari rute pesisir utara (Pantura). Orang-orang datang ke pantai ini untuk menikmati pemandangan indah pantai saat matahari terbenam.