4 Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia

1. Pantai-Pantai di Bali


Bagi banyak orang, Bali adalah pantai. Tempat wisata paling terkenal di Indonesia, Bali memiliki sejumlah landmark budaya dan tradisi yang membuat kunjungan di sini berharga. Tapi siapa pun yang bepergian ke Bali akan memiliki pasir hangat dan air biru di pikiran mereka, dan pulau itu tidak mengecewakan. Kuta adalah pantai yang paling terkenal, dan sangat bagus untuk mereka yang suka menggabungkan matahari, berselancar, dan bersosialisasi. Karena popularitasnya, Anda tidak akan menemukan kekurangan restoran dan kegiatan di sini. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih tenang dan tidak ramai, Nusa Dua masih cantik, tetapi menarik lebih sedikit wisatawan. Sanur adalah tempat untuk pergi untuk sedikit lebih banyak budaya serta olahraga air yang bagus.

2. Kepulauan Gili


Kepulauan Gili, salah satu tempat wisata alam di indonesia yang merupakan daya tarik utama di Lombok, yang telah meningkat popularitasnya di kalangan backpacker dan turis dalam beberapa tahun terakhir. Pulau-pulau yang indah ini menawarkan pantai yang menyaingi Bali dalam keindahannya, serta kesempatan untuk menyelam dan bahkan snorkeling di cagar kura-kura. Jika Anda mencari lebih banyak aksi penyu, Anda dapat memeriksa penangkaran penyu di mana ratusan makhluk ini lahir setiap tahun. Kayak juga populer di Gili, dan jika Anda mencari tempat untuk terhubung kembali dengan pikiran dan tubuh Anda, Anda akan menemukan beberapa opsi untuk kelas yoga.

Masih Banyak lagi tempat wisata alam yang dimiliki Indonesia. Baca selengkapnya aneka tempat wisata di Indonesia di azwisata . Kumpulan berbagai info wisata Indonesia dan duni.

3. Taman Nasional Komodo


Siapa yang tidak pernah bermimpi melihat seekor naga setidaknya sekali dalam hidup mereka? Komodo Indonesia bukan makhluk mitos, namun mereka adalah hewan yang ganas dan mematikan. Taman Nasional Komodo, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, meliputi lima pulau utama dan sejumlah pulau kecil, serta daerah laut sekitarnya. Perairan dari pulau-pulau ini adalah beberapa yang terkaya dan paling beragam di dunia. Komodo adalah bintang pertunjukan pada setiap kunjungan ke taman, tetapi pengunjung juga dapat mendaki, snorkeling, pergi berkano, atau mengunjungi desa-desa kecil di pulau-pulau. Pengunjung harus tiba dengan perahu, dan ada biaya masuk ditambah biaya tambahan untuk transportasi, layanan panduan, dan kegiatan lainnya.

4. Gunung Bromo


Indonesia duduk di Ring of Fire, area dengan beberapa gunung berapi paling aktif di dunia. Banyak gunung berapi di negara itu, seperti Gunung Merapi, terkenal karena letusan kekerasan mereka dan menakjubkan mereka, tapi kecantikan yang berbahaya. Gunung Bromo adalah salah satu yang paling terkenal, sebagian besar berkat pandangannya yang luar biasa, terutama ketika terlihat berdiri di atas kaldera saat matahari terbit. Puncak Bromo tertiup letusan, dan Anda masih bisa melihat asap putih memuntahkan dari gunung. Gunung api adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang juga termasuk Gunung Semeru, puncak tertinggi di Jawa. Taman ini adalah rumah bagi orang-orang Tengger, sebuah kelompok etnis yang terisolasi yang melacak nenek moyang mereka kembali ke kerajaan Majapahit kuno.